Senin, 30 Maret 2015

Review: MABIM 2014

holla, sesuai dengan judul postongannya, yuk kita langsung membahas tentang MABIM 2014 kali ini

buat kamu yang belum tau MABIM itu apa tenang saja disini akan kita bahasa satu per satu dan serinci mungkin yah hehehe
MABIM adalah Masa Bimbingan, yang dimana Masa Bimbingan ini diwadahi oleh BEM FISIP.  UPN “Veteran” Jakarta, untuk P.O MABIM 2014 ini oleh Widya Ariningsih (Divisi Advokasi - BEM FISIP UPN "Veteran" Jakarta) tujuannya untuk apa? untuk memberikan pengenalan serta wawasan dasar, program ini telah berjalan selama 4 Periode sejak kepengurusan 2011 - 2012yang jelas tujuan diadakannya MABIM ini untuk membimbing mereka khuhusnya untuk para Mahasiswa Baru FISIP UPN “Veteran” Jakarta, dari Masa Bimbingan-nya sendiri terdapat point-point penting diantaranya, yaitu:
1. Pengenalan Organisasi fakultas dan Alumni
2. Pengenalan Fasilitas dan Infrastruktur Fakultas
3. Character Building
4. Tata Cara Pembuatan Makalah dan PKM

masa Bimbingan sendiri sangat didukung oleh Jajaran Dekanat FISIP. MABIM dilaksanakan kurang lebih 1 bulan, untuk MABIM 2014 ini, diikuti kurang lebih dari 180 mahasiswa/I FISIP UPN “Veteran” Jakarta, namun ada juga mahasiswa/I yang mengikuti lagi Masa Bimbingan 2014 ini alias mengulang, karena dari Masa Bimbingan ini pula bisa mendapatkan pengarahan yang bermanfaat.

hasil diadakannya MABIM 2014 :
  1. Antusiasme mahasiswa baru begitu tinggi untuk mengikuti MABIM dilihat dari jumlah peserta di setiap kelas yang selalu memenuhi bangku kelas. Hal ini ditunjang dengan semakin ketatnya peraturan MABIM yang didukung oleh fakultas.
  2. Banyaknya mahasiswa aktif angkatan 2012 dan 2013 yang mengulang atau baru mengikuti MABIM sehingga dapat dilihat kesadaran dari mereka untuk mendapatkan sertifikat  MABIM.
  3. Hampir semua fakultas mengetahui diadakannya MABIM di FISIP
  4. Mahasiswa baru menjadi tahu Struktur Dekanat dan TU serta mengetahui petugas yang bekerja di Tata Usaha.
  5. Mahasiswa baru mendapatkan pengetahuan lebih jelas tentang keorganisasian mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas.
  6. Mahasiswa baru menjadi lebih mengetahui dengan fasilitas dan infrastruktur fakultas agar dapat memaksimalkan dan menjaga apa yang telah disediaka oleh fakultas.
  7. Mahasiswa baru mendapatkan ilmu tentang pembentukkan kepribadian sehingga lebih mudah mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa.
Regrards,

Dept. Kominfo (Divisi Media Online)FISIP UPN “Veteran” Jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar